4 Penyebab Kenapa Baterai Laptop Cepat Rusak

 4 Penyebab Kenapa Baterai Laptop Cepat Rusak
Penyebab Kenapa Baterai Laptop Cepat Rusak – Baterai adalah salah satu komponen yang memiliki peran sangat penting sekali pada sebuah perangkat elektronik seperti smartphone dan laptop. Pasalnya, dengan adanya baterai tersebut, pengguna pun bisa dengan leluasa memakai perangkat tersebut tanpa harus dekat-dekat dengan colokan listrik. Namun untuk perangkat berjenis laptop, jika baterai yang dimilikinya masih oke dan belum drop, maka Anda bisa menggunakanya dengan waktu normal sekitar 4 jam.
Tapi, jika baterai laptop tersebut sudah terlihat akan kerusakannya seperti baterai cepat habis, maka Anda tidak akan bisa jauh-jauh dari yang namanya colokan listrik. Kita semua pasti sudah tahu bukan bahwa laptop tersebut kegunaanya sangat banyak sekali dan itu memerlukan daya energi yang cukup extra agar bisa melancarkan pekerjaan tersebut.
Bagi Anda yang memiliki baterai laptop masih oke atau masih awet, jangan bangga terlebih dahulu, karena bisa saja sewaktu-waktu baterai tersebut bisa rusak. Namun, untuk Anda yang sudah mengalami hal seperti ini, kami memiliki 4 Penyebab Kenapa Baterai Laptop Cepat Rusak yang perlu untuk Anda perhatikan. Agar, nanti setelah membeli baterai yang baru, bisa lebih tahu dalam merawatnya. Bagaimana, sudah penasaran bukan? Langsung saja simak ulasanya dibawah ini.

4 Penyebab Kenapa Baterai Laptop Cepat Rusak

1. Degradasi
Perlu untuk Anda ketahui bahwa kebanyakan perangkat laptop yang sudah banyak beredar saat ini memakai baterai berjenis Lithium-ion. Kebanyakan, baterai yang bertipe Li-ion tersebut bisa mengalami penurunan daya yang mana diakibatkan karena usia serta pengisian yang terlalu sering. Tapi bisa saja yang memicu kerusakan tersebut akibat daya listrik yang tidak stabil atau charger yang bermasalah.
2. Panas
Nah, Penyebab Kenapa Baterai Laptop Cepat Rusak yang kedua yaitu disebabkan karena suhu panas yang berlebihan sehingga menjadi overheating. Selain itu, baterai yang pada saat ini sedang melakukan pengisian bisa menjadi panas. Maka dari itu, kami sangat menyarankan sekali kepada Anda untuk tidak memakai dalam aktivitas berat pada saat laptop sedang di charge. Karena, jika panas yang berlebihan dihasilkan laptop tersebut bisa-bisa menjadi meledak.
3. Kerusakan Secara Fisik
Masih banyak juga hal-hal yang bisa menjadi Penyebab Kenapa Baterai Laptop Cepat Rusak, salah satunya yaitu kerusakan secara fisik, contohnya ialah seperti terjatuh, tergores atau bahkan mengalami keretakan. Hal ini tak jauh beda dengan benda-benda elektronik lainya.
4. Penggunaan Yang Berlebihan
Penggunaan yang terus menerus tanpa di istirahatkan tersebut juga menjadi Penyebab Kenapa Baterai Laptop Cepat Rusak. Pasalnya, baterai akan terus bekerja keras untuk menyalurkan energinya pada saat pemakaian. Selain itu, baterai tersebut juga akan terasa panas dan sangat berbahay sekali untuk jangka panjang pemakaian. Paling tidak, Anda harus berhenti sejenak selama 30 menit agar baterai bisa istirahat.
 Demikianlah sedikit ulasan tentang 4 Penyebab Kenapa Baterai Laptop Cepat Rusak yang bisa kami tuliskan untuk Anda. Semoga saja apa yang tercantum diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda yang ingin menjaga baterai laptopnya menjadi lebih awet. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Harga Baterai Laptop tersebut lumayan mahal. Oke, sampai disini dulu dan terima kasih telah berkunjung.

Post a Comment

Previous Post Next Post