Services Laptop Nganjuk

Tips Cara Memilih dan Membeli harddisk yang Baik

Tips Cara Memilih dan Membeli harddisk yang Baik
Hardisk merupakan sebuah perangkat keras yang mempunyai peranan penting dalam menjalankan sebuah sistem. Kita tidak akan bisa menjalankan sebuah sistem tanpa adanya hardisk. Hardisk biasanya juga tempat untuk menyimpan beberapa file diantaranya yaitu file gambar, file data, file musik dan lain sebagainya.

Jika sobat ingin membeli sebuah hardisk yang baik sobat harus tahu dan mengerti Tips memilih hardisk yang baik, terkadang hardisk yang kita beli tidak sepenuhnya baik dan bagus, terkadang ada saja masalah yang ditimbulkan yang baru saja dipakai beberapa bulan saja. Kita pun harus mengetahui hardisk yang sudah bad sector dan yang belum.
Dalam tutorial yang lalu IT Newbie pernah membahas tentang Cara Mendeteksi dan Penyebab Hardisk Bad Sector dan Cara Memperbaiki Hardisk Rusak karena Bad Sector. Namun kali ini IT Newbie akan membahas Tips Cara Memilih dan Membeli Hardisk yang Baik, Langsung saja tutorial nya seperti berikut ini :
Tips Cara Memilih dan Membeli harddisk yang Baik
Tips Cara Memilih dan Membeli harddisk yang Baik
1. Sebelum sobat membeli hardisk, sobat harus memastikan PC sobat sudah cocok dengan hardisk yang baru. Jika komputer sobat sudah berumur, dan kemungkinan PC yang lamban dan juga RAM yang kecil maka PC akan mengalami kesulitan menyamai performa hardisk.
2. Sobat bisa memastikan casing yang sobat miliki memiliki ruang kosong. Kebanyakan casing pada PC biasanya mempunyai satu slot internal. Jika memang tidak adanya slot tambahan maka sobat tidak akan bisa menggunakan hardisk yang lama dengan yang baru secara bersamaan.
3. Sobat bisa mengecek kapasitas hardisk sesuai dengan yang tertera pada casing hardisk. Terkadang ada saja yang aneh pada hardisk, dimana saat itu saat kita melihat dicasing hardisk tertera 320GB namun setelah di cek ternyata hanya 250GB.
4. Sobat dapat menyesuaikan Hardisk dengan kecepatan antarmuka koneksinya. Jika antarmuka seri ATA-100 dan seri ATA-133 dari hardisk keluaran terbaru kemungkinan relatif lebih cepat transfer datanya ketimbang antarmuka koneksi PC keluaran lama.
5. Sobat harus memastikan kondisi hardisk, Jika kondisi hardisk yang baru maka tidak akan mengeluarkan suara getar yang terlalu berisik, jika hardisk yang bekas atau second maka akan terdengar berisik proses membaca dari piringan headnya.
Dengan membaca tutorial diatas, paling tidak sobat tahu cara memilih hardisk yang baik dan bagus, untuk penyimpanan data sobat semua.

0 Response to "Tips Cara Memilih dan Membeli harddisk yang Baik"

Post a Comment