14 Sifat yang Menyebabkan Cinta Pasangan Memudar

14 Sifat yang Menyebabkan Cinta Pasangan Memudar
Mempertahankan rasa cinta yang sudah ada tidaklah semudah ketika pertama kali mengucapkannya, itu mengapa banyak pasangan yang telah menjalin cinta setelah sekian lama, tiba-tiba memutuskan untuk berpisah di tengah jalan.
Banyak pujangga cinta mengambarkan cinta sebagai sesuatu yang abstrak, sesuatu yang tak nampak tetapi dapat dirasakan, sesuatu yang dapat menyembuhkan tetapi sekaligus dapat melukai.
Kehidupan percintaan seseorang layaknya sebuah roda yang sedang berputar, kadang berada di atas namun suatu saat bisa berada di bawah. Kini, bagi Anda yang sedang dibuai oleh gairah cinta kepada pasangan Anda, mari bersama-sama mengenali beberapa penyebab mengapa gairah cinta seseorang bisa memudar, supaya Anda bersama pasangan bisa menghindarinya, sehingga cinta Anda terhadap pasangan bisa selalu terjaga sampai kapan pun.

Hindarilah memiliki sifat-sifat berikut ini

1. Angkuh

Angkuh = selalu memandang rendah orang lain. Ketahuilah bahwa sikap demikian sangat melukai perasaan pasangan Anda. Sikap angkuh yang tetap dipelihara lama kelamaan akan membuat pasangan Anda tidak menghargai Anda lagi, dan bila pasangan sudah tidak menghargai Anda, itu tandanya dia mulai kehilangan rasa cintanya kepada Anda.

2. Arogan

Arogan = Merasa diri sendiri paling benar, paling hebat, atau paling berkuasa. Ketahuilah bahwa pasangan Anda mengharapkan rekan yang dapat diajak untuk bekerja sama. Oleh karena itu, bila saat ini Anda masih mengharapkan kehadiran rekan Anda selalu ada di sisi Anda, buang jauh-jauh sikap seperti ini.

3. Otoriter

Otoriter = Sewenang-wenang. Tidak hanya pasangan, tapi semua orang tanpa kecuali, sangat membenci orang yang memiliki sikap demikian. Sikap otoriter akan membuat orang lain merasa tertindas, sehingga sikap demikian tidak akan pernah membuat hubungan berjalan mulus dan harmonis.

4. Ringan tangan

Ringan tangan = yang dimaksudkan di sini bukan suka menolong, melainkan suka memukul. Pasangan yang ringan tangan sangat berbahaya, telah banyak pasangan menderita secara fisik karena rekannya memiliki sikap seperti ini. Setiap orang mengharapkan diperlakukan secara lembut oleh pasangannya, namun bila ada di antara Anda yang tidak bisa menghentikan kebiasaan ini, maka bersiap-siaplah untuk ditinggalkan oleh pasangan Anda.

5. Pemalas

Sebagai satu tim, ibarat dua ekor lembu penarik pedati, bila salah satunya malas, maka hal tersebut akan sangat membebani rekannya. Oleh karena itu, hindarilah sikap pemalas, selalulah bersemangat dalam menjalani setiap aktivitas dalam kehidupan sehari-hari Anda, sehingga pasangan Anda bisa merasakan kekaguman terhadap kerja keras serta pengorbanan Anda.

6. Jorok

Pastinya akan sangat menyiksa sekali bila memiliki pasangan yang jorok. Hargailah diri Anda dan pasangan dengan selalu menjaga kebersihan, terutama tubuh Anda. Orang lain, terutama pasangan Anda, akan menilai, bila seseorang bisa menghargai dirinya sendiri, maka dia pasti juga dapat menghargai orang lain.

7. Tidak setia

Dalam sebuah hubungan kesetiaan adalah harga mati, karena tidak ada seorang pun yang waras bersedia dengan senang hati dikhianati oleh pasangannya. Oleh karena itu, selalulah bersikap setia terhadap pasangan Anda, dan tunjukkan ketulusan Anda, karena itu yang akan mengikat cinta Anda berdua.

8. Posesif

Sikap posesif sering kali ditunjukkan dengan cara membatasi ruang gerak pasangan, mencintai pasangan terlalu berlebihan - sehingga memiliki perasaan takut kehilangan, mudah cemburu, selalu berpikir negatif bila pasangan dekat dengan lawan jenisnya, dan selalu ingin tahu setiap saat kegiatan pasangan. Oleh karena itu, supaya pasangan Anda tidak merasa terkekang, sedapat mungkin hindari sikap demikian.

9. Tidak bertanggung jawab

Karena Anda bukan anak kecil lagi, maka sebagai orang dewasa memiliki rasa tanggung jawab adalah wajib hukumnya, dan tanggung jawab Anda adalah bukti nyata keseriusan Anda terhadap pasangan.

10. Egois

Setiap orang sangat membenci mereka yang egois, karena sikap egois cenderung mementingkan dirinya sendiri dan tidak memiliki keinginan untuk bekerja sama dengan orang lain. Oleh karena itu, sikap demikian hendaknya bisa dikalahkan dengan semakin bertambah dewasanya seseorang dalam hal berpikir serta bertindak.

11. Tidak konsisten

Sangat mengesalkan sekali bila memiliki seorang sahabat atau bahkan pasangan yang tidak memiliki pendirian, cenderung plin-plan serta tidak konsisten. Oleh karena itu, berusahalah dengan sebaik mungkin untuk selalu konsisten dalam setiap hal.

12. Tidak tegas

Sebagai seorang pria memiliki ketegasan adalah kewajiban, karena umumnya wanita sangat mendambakan pasangannya memiliki rasa percaya diri yang baik dalam mengambil sebuah keputusan. Oleh karena itu, ketidaktegasan pria dapat membuat hati seorang wanita menjadi ragu, yang pada akhirnya dapat mempengaruhi rasa cintanya kepada pasangan.

13. Kaku

Kecenderungan sikap kaku sering ditunjukkan melalui beberapa hal seperti: tidak bisa bergaul dengan orang lain, tidak bisa bercanda, terlalu serius, kikuk, mudah tersinggung, dan sebagainya. Oleh karena itu, jadilah pribadi yang luwes dan bersahabat, sehingga orang lain, termasuk pasangan Anda, bisa selalu merasa nyaman ketika berada di dekat Anda.

14. Emosional

Seseorang yang temperamen dan mudah emosi itu sangat mengerikan, kebanyakan pasangan akan segera menjauh dan hilang simpatinya, bila mendapati pasangannya memiliki sikap atau karakter demikian.
Setiap orang pasti memiliki salah satu dan bahkan mungkin sifat-sifat lain yang belum sempat disebutkan di atas. Namun, bila setiap orang betul-betul mencintai pasangannya dengan tulus, maka tidak ada kata mustahil untuk bisa mengubah sifat-sifat tersebut.

sumber :http://keluarga.com

Post a Comment

Previous Post Next Post